Saturday 9 March 2013

tama win7 untuk ubuntu sebelum versi 11.10

belajar linux itu sebenarnya sangat mudah dan asyik,...!jangan bilang dulu kalau linux itu susah, tampilanya kurang menarik, susah di pelajari dsb,...salah satunya kenapa saya mengatakan linux itu enjoy dan mudah di pelajari karena saya sudah mencoba, yaitu salah satunya kita dapat merubah tampilan desktop sesuka kita. atau mungkin yang sebelumya kita sudah terbiasa windows dan tiba-tiba kaget melihat tampilan linux yang berbeda dengan tampilan windows. ok,..tanpa basa-basi lansung saja kita mulai, caranya adalah sbb:

untuk mengubah tampilan ubuntu menjadi windows 
















maka yang harus kita lakukan adalah dowload tema win7 seperti dibawah ini

cdwget http://web.lib.sun.ac.za/ubuntu/files/help/theme/gnome/win7-setup.shchmod + x ~ / win7-setup.sh./win7-setup.sh

langah seperti di atas  akan men-download file script yang akan digunakan kemudian untuk memberitahu komputer Anda untuk men-download file apa untuk menyelesaikan paket Win7 menginstal tema. Setelah selesai, windows akan memberitahu Anda bahwa instalasi akan mulai sekarang jadi hanya tekan OK.








Tekan OK, kemudian kembali di terminal masukkan:

setup-win7-theme
Perintah ini akan mengatur tema Win7 dan komputer anda akan mulai berubah menjadi gaya seperti windows. dan tunggu beberapa detik dan maka anda akan melihat sebuah windows yang meminta Anda untuk logout sehingga logout dan login lagi.

semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Ha ha .. eye candy selalu menjadi tantangan awal untuk ngoprek lebih dalam. Jadi inget awal pengen belajar Linux dulu, sampai mengubah tampilan Windows agar persis Linux termasuk ada virtual desktopnya. Plus, ketika masuk screen saver, tampilannya seolah-olah mesin Linux yang sedang sibuk mengkompile program besar.
    Setelah dapet hadiah HD 20GB bekas, maka mimpi langusng direalisasikan.

    ReplyDelete